Bayi Sering Memasukkan Tangan Ke Mulut, Kenali Manfaatnya!

Sebagai orang tua, tumbuh kembang anak menjadi suatu hal yang selalu dinantikan. Setiap perkembangannya akan menjadi langkah yang sangat berharga. Jika diperhatikan, banyak aktivitas tumbuh kembang anak yang melibatkan tangan dan mulut. Seperti misalnya ketika menghadapi fase oral.

Fase oral adalah masa ketika bayi sering memasukan benda kedalam mulutnya,momen ini merupakan salah satu tahapan penting dalam kehidupan bayi, karena dalam fase ini, bayi akan belajar mengenali berbagai hal dalam lingkungannya, seperti tekstur dan rasa. Banyak orang tua yang khawatir dalam fase ini, karena anak-anak memasukkan banyak hal kedalam mulutnya, padahal sebenarnya tidak perlu khawatir lho!. Justru jika orang tua khawatir dan dilarang, maka dapat menghambat perkembangan anak dan mengganggu aspek psikologi anak, serta dapat menyebabkan gangguan seperti:

- Gangguan Emosi

- Berkepribadian Tidak matang

- Menggigiti Kuku

Hal ini dikarenakan secara psikologis ada hal yang belum terpenuhi dalam diri bayi, sehingga tertanam rasa penasaran yang dirasa belum tuntas untuk dirasakan.

Aktivitas lainnya yang melibatkan tangan dan mulut adalah ketika anak mulai belajar makan sendiri. secara umum anak-anak mulai belajar makan sendiri ketika mencapai usia 13-15 bulan, atau kurang lebih ketika mulai berusia 1 tahun. Waktu ini juga bisa dengan melihat apakah anak sudah bisa duduk tegak dengan benar atau belum. Pada rentang usia tersebut, anak-anak juga sudah mulai bisa memegang sendok dan garpu sendiri. Namun walau demikian, tetap saja anak-anak belum bisa makan dengan benar. Sudah pasti makanan akan berceceran dan berantakan.

Maka dari itu, selain mendukung dan memperhatikan setiap aktivitas, orang tua juga perlu memperhatikan kebersihan tangan dan mulut anak. Sebab besar kemungkinan terdapat banyak bakteri yang berkumpul di tangan anak yang didapat dari aktivitas sebelumnya. Dikutip dari Antimicrobial Resistance, tangan manusia dapat menampung 3.200 kuman. Tentu hal ini dapat beresiko bagi kesehatan anak.

Tetapi tidak perlu khawatir! Snap Clean Hand Soap, kesehatan dan kenyamanan anak dapat terjamin. Snap Clean Hand Soap mengandung extra anti bacterial yang dapat membunuh 99.9% kuman, serta mengandung bahan-bahan nabati yang tidak membuat iritasi dan kering. Nah, jadi tidak perlu khawatir dan mencegah anak memasukkan barang ke mulutnya ya, cukup perhatikan dan jaga kebersihannya.

Informasi pembelian produk Snap Clean, bisa ditemukan di seluruh Marketplace kesayangan anda dan temukan di agen agen terdekat rumah anda. Info lebih lanjut mengenai keagenan & makloon produk bisa klik Contact Us

Snap Clean Bersih & Ramah Lingkungan.